Kepala Dinas Pendidikan Inhu Sampaikan Pentingnya Punya Cita-Cita Sejak Kecil

Kepala Dinas Pendidikan Inhu Sampaikan Pentingnya Punya Cita-Cita Sejak Kecil

RENGAT - Ada begitu banyak orang sukses di dunia ini, baik dalam membangun bisnis maupun profesinya. Namun, ternyata tak semua orang sukses itu terlahir sudah bergelimang harta.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Kamaruzaman S.os M.Si didampingi Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan Peranap Indra Putra, Camat Peranap Yusri Erdi M.Pd mengatakan itu saat acara halal bihalal di aula kantor Camat Peranap. Acara dihadiri oleh Kepala sekolah Guru dan Pengawas Sekolah TK/SD/SMA.

‘’ Jangan pernah berhenti untuk bermimpi atau memiliki cita-cita Sebab dari situlah awal untuk meraih kesuksesan,’’ ujarnya.

Lalu apakah punya cita-cita sejak kecil itu penting untuk menjawab itu semua, tanya dia. Menurut dia, alangkah baiknya jika kita mengetahui manfaat dari sebuah impian atau cita-cita.

‘’Dengan begitu, kita bisa menjawab apakah penting atau tidak memiliki cita-cita sejak kecil,’’ tambahnya.

Seiring berjalannya waktu, lanjut dia, proses perkembangan yang dialami anak akan membuat beberapa dari mereka mengubah impiannya. Meski ada juga yang tetap berusaha mengejar impian masa kecilnya. Lalu apa manfaat dari punya cita-cita sejak kecil itu?

Kamaruzaman menjelaskan, cita-cita dan impian akan membantu anak-anak untuk selalu memiliki semangat belajar dan semangat juang yang tinggi untuk meraihnya. Cita-cita bisa membantu anak untuk lebih atraktif dan mengetahui lebih jauh lagi tentang banyak hal yang dicita-citakannya sebagai tujuan hidup.

Dengan cita-cita dan impian anak-anak akan memiliki tujuan hidup yang terarah dan teratur dan selalu fokus. Cita-cita dan impian akan membuat anak memiliki motivasi untuk belajar dan selalu berusaha setiap hari untuk mengenal banyak hal.

Cita-cita dan impian bisa mengubah anak menjadi disiplin dan sudut pandang yang menjadi lebih positif, terarah, teratur juga penuh kedisiplinan.

Kamaruzaman memaparkan Cita-cita dan impian dapat mengubah anak menjadi lebih mandiri dan juga kreatif untuk meraihnya. Cita-cita dan impian akan membawa anak-anak ke tujuan hidup yang lebih besar lagi, dan mendorong anak untuk meraihnya.

Ada banyak manfaat dari sebuah cita-cita dan impian yang ditanamkan sejak kecil. Sebab cita-cita mampu membuat anak-anak termotivasi, terinspirasi, dan terus membantu anak untuk meraih setiap tujuan yang ingin dicapainya.

Dan impian sangat penting untuk ditanamkan sejak kecil menurut Kamaruzaman jawabannya tentu saja sangat penting. Sebab akan membuat hidup anak menjadi terarah, penuh disiplin dan memiliki motivasi yang besar untuk mencapai atau meraih segala impiannya tersebut.

‘’Nah, termasuk yang sudah memiliki cita-cita sejak kecil atau tidak,’’ tutupnya.***

Berita Lainnya

KEGIATAN SABTU CERIA

KEGIATAN JUMAT

KEGIATAN RUTIN JUMAT

©2023 SD Negeri 007 Sidomulyo Indragiri Hulu Riau